Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia
Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia

Sampaikan Aspirasi Para Pedagang Pasar, Pengurus APPSI Temui Wantimpres Mardiono

Sampaikan aspirasi para pedagang pasar, jajaran pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) bertemu dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mardiono di Kantor Wantimpres, Sekretariat Negara, Hambir, Jakarta Pusat pada Kamis (26/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum APPSI terpilih, Sudaryono yang hadir bersama mantan Ketua Umum APPSI Ferry Juliantono beserta jajaran pengurus daerah APPSI diterima secara langsung oleh Mardiono.

Dalam kesempatan tersebut, APPSI menyampaikan sejumlah permasalahan yang dialami para pedagang pasar, mulai dari masalah permodalan, pembangunan dan revitalisasi pasar oleh pemerintah daerah hingga penertiban pasar.

Selain itu, rencana revitalisasi pasar di sejumlah daerah yang dinilai tidak layak digunakan saat ini. 

“Pak Mardiono adalah salah satu anggota Wantimpres yang mendapatkan tugas dari presiden untuk menyerap, mendengar dan menerima aspirasi serta melakukan kajian kajian yang diperlukan untuk kepentingan ekonomi kerakyatan,” ungkap Sudaryono pada Kamis (26/8/2021).

Pertemuan yang berjalan dengan hangat dan penuh kebersamaan itu, Mardiono diungkapkannya menyambut baik gagasan yang disampaikan pihaknya.

Alasannya karena seluruh solusi dan gagasan yang dihadirkan senyatanya sejalan dengan visi dan semangat untuk membela rakyat kecil.

“Beliau siap dan komitmen untuk ikut serta memperjuangkan ekonomi kerakyatan dan pedagang pasar, khususnya dalam mengatasi masalah masalah klasik di pasar rakyat,” papar Sudaryono.

“Bahkan beliau sampai mengajak untuk bersama melakukan pilot project dalam menciptakan ekosistem pasar yang pro dan mengutamakan kepentingan pedagang pasar dan kenyamanan pelanggan,” jelasnya. TRIBUNNEWS

Leave a Reply