Program Jangka Panjang

1

Penciptaan suasana kondusif bagi pembinaan dan pengembangan wawasan kebangsaan, mental ideologis, sikap dan perilaku yang dijiwai oleh Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap kepeloporan yang dijiwai oleh semangat disiplin dan kemandirian.

2

Pemantapan aspek komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik antar stakeholders yang terkait dengan pedagang pasar guna mencarikan solusi permasalahan – permasalahan yang dihadapi pedagang pasar.

3

Ada keterwakilan kader – kader APPSI dalam lembaga – lembaga publik yang strategis seperti DPRD, DPR, dan DPD, serta lembaga – lembaga lainnya.

4

Pemantapan wawasan kepedulian dan komitmen terhadap pemecahan permasalahan kemasyarakatan dan pembangunan ekonomi nasional.

5

Peningkatan dan pemantapan kualitas sumber daya manusia pedagang pasar.

6

Peningkatan dan pemantapan hubungan kerjasama antar pasar lokal, regional, nasional dan juga kerjasama luar negeri agar terciptanya kerjasama produktif dalam segala hal khususnya bidang ekonomi.

7

Turut serta memberikan sumbang saran dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif bagi revitalisasi pasar Rakyat, serta menjadikan program revitalisasi pasar Rakyat sebagai peluang investasi yang menarik (jika 13.450 pasar diseluruh Indonesia membutuhkan Investasi masing-masing 5 milyar saja maka terdapat peluang investasi sebesar 67 triliun).