Program Jangka Pendek

1

Melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas dalam bentuk konsolidasi organisasi dari pusat hingga kedaerah – daerah, maupun pengkaderan organisasi dalam rangka pengaktualisasian wawasan kebangsaan, komitmen ideologis serta perilaku Iman dan Taqwa kepada Tuhan YME, bagi para pengurus APPSI dan anggotanya diseluruh Indonesia.

2

Melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas yang berorientasi kepada partisipasi sosial masyarakat sebagai pengejawantahan kepedulian APPSI terhadap masalah – masalah kerakyatan, bangsa dan negara.

3

Melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas yang berorientasi kepada pengembangan kualitas manajemen skill baik dari segi manajemen usaha maupun manajemen pemasaran para anggota APPSI.

4

Melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas yang berorientasi kepada pengembangan jaringan komunikasi antar kelembagaan dan stakeholders yang terkait diantaranya : pemerintah pusat, pemerintah daerah, Organisasi Profesi (Asosiasi), swasta maupun perbankan dalam rangka penguatan pedagang pasar sebagai konstituen APPSI

5

Dalam lima tahun pertama perlu adanya proyek percontohan (model) pasar ideal yang kriterianya adalah bersih, manajemen pengelolaan yang professional dan administrasi yang rapih, dll.

6

Membangun kepercayaan konsumen terhadap pedagang pasar, baik pada produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh pedagang dan berupaya dengan beberapa cara agar pengelolaan pasar oleh beberapa pihak dapat dilaksanakan dengan cara – cara atau manajemen yang professional, transparan akuntabel.

7

Program Kartu Anggota yang multi fungsi bagi anggota APPSI.

8

Membangun lembaga otonom untuk menunjang kegiatan organisasi seperti Lembaga Advokasi, Lembaga Keuangan Mikro, yang dapat tumbuh bersama dengan berkembangnya usaha para pedagang.

9

Melaksanakan aksi-aksi advokasi dalam rangka menciptakan harmonisasi dalam bidang perpasaran sebagai dampak tumbuhnya Ritel-ritel modern.

10

Mendirikan unit bisnis yang berbasis pedagang pasar utamanya Lembaga Keuangan Mikro, Pusat Distribusi, dan Lembaga Konstruksi yang mampu mendukung pembiayaan organisasi.